KETIKA HIDUP ADALAH PERJALANAN

Cerita ini BUKAN cerita motivasi, namun cerita ini diharapkan dapat membuat Anda menyadari bahwa perjalanan memang TIDAK selalu menyenangkan.

motivasi-perjalanan-hidup-training

Sebagian dari kita akan memberikan makna pada kata hidup adalah sebagai sebuah perjalanan, ya perjalanan..seperti kita ibaratkan jika kita akan berpergian ke suatu tempat dengan menggunakan kereta api, di setiap stasiun kita akan berhenti untuk mempersilahkan orang lain masuk atau turun, yang pada akhirnya kita pun akan sampai ke stasiun tujuan kita.

Begitulah hidup, dalam perjalanannya, kita akan menemui orang-orang baru yang akan hadir baik sementara atau ada untuk kita dalam waktu yang lama, namun mereka juga akan berpisah dari kita karena mereka sudah sampai di tujuan akhirnya, selama kita bersama dengan orang-orang baru tersebut tentulah banyak pelajaran yang dapat kita ambil, entah manis ataupun pahit, namun semua itu adalah proses perjalanan yang harus kita lewati.

Berbaiksangkalah akan kedatangan mereka dalam hidup kita karena manis atau pun pahit menurut kita, pasti Sang Pencipta memiliki maksud yang terbaik,dan jadikanlah semua menjadi sebuah motivasi dalam hidup Anda.Jika beberapa stasiun adalah pemberhentian sementara kita, sebaiknya setiap pemberhentian tersebut kita sikapi dengan baik, kita dapat “menurunkan” dan “meninggalkan” semua beban-beban hidup yang tidak perlu kita ikutsertakan terus ke setiap stasiun, karena dengan begitu perjalanan kita akan terasa lebih ringan, dan kita pun siap dengan tantangan baru di stasiun berikutnya.

Dan seperti biasa , kereta tidak akan berhenti terlalu lama di sebuah stasiun walaupun ada gangguan, kereta tersebut akan berjalan kembali setelah diperbaiki,ataupun jika memang tidak bisa dijalankan kembali, kita tetap akan mencari cara lain demi menghantarkan kita kepada tujuan akhir, jika seperti ini kondisinya, mari kita ibaratkan bahwa segala masalah yang kita hadapi pun tidak akan lama berada dalam hidup kita, ada tangan Sang Pencipta yang akan membantu jika kita mau berdoa,bergerak dan berusaha, kita akan ditunjukkan dengan berbagai jalan sampai akhirnya kita sampai kepada jalan keluarnya. Pagi akan berganti menjadi siang, siang akan berganti menjadi sore, dan sore pun akan berganti menjadi malam, tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan.

Setiap stasiun akan memberikan warna dan corak tersendiri dalam perjalanan kita, banyak sekali yang akan kita temui, sekarang tergantung kita untuk menyikapinya dan melihat semua warna dan corak tersebut , sebagai hal yang indah dan menarik kah ? atau hal yang menjemukan dan membosankan.

Suatu waktu, ketika kita sampai di stasiun tujuan kita, kita akan turun dengan mental yang lebih kuat dan kedewasaan dalam berpikir, karena di setiap stasiun kita sudah dapat “membuang” dan “mengambil” pelajaran dari semua kejadian dan orang-orang baru yang dihadirkan dan diambil dari kita.

Dalam hidup, banyak hal yang pasti terjadi, kita tidak bisa meminta semua kejadian baik-baik saja yang akan terjadi pada kita, karena Sang Pencipta lebih tahu apa yang terbaik untuk hambanya.

Saat semua kerisauan dan kegalauan hadir dalam hidup kita, nikmatilah karena itu adalah hal yang wajar terjadi, namun sebaiknya hindari tenggelam terlalu lama dalam hal tersebut, karena “saat sebutir debu pun tidak akan pernah bergerak tanpa sepengetahuan Nya, lalu untuk apa engkau mesti risau ? Sungguh Allah swt adalah juga Tuhan bagi segala hal yang engkau khawatirkan “. (dikutip dari Buku Allah Var,Problem Yok -Ferudun Ozdemir-)

Reframe Positive Training Center juga akan berbagi motivasi-motivasi seputar perjalanan hidup dalam trainingnya, motivasi yang disarikan dari perjalanan hidup trainer kami dan para klien yang beraneka ragam.

Dan jika hidup adalah perjalanan, siapkan obat anti mabok , suatu saat Anda membutuhkan nya…

Dan jika hidup adalah perjalanan, nikmatilah rintangan yang hadir bersamanya,

Dan jika hidup adalah perjalanan, berhati-hatilah

Dan jika hidup adalah perjalanan, selalu mulailah langkah Anda dengan Bismillah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *