MENYIASATI STRES DENGAN PELATIHAN CHARACTER BUILDING

Dalam kehidupan modern yang dijalani kebanyakan orang, yang penuh dengan aktivitas dan tantangan, apalagi yang berada di ibukota atau kota-kota besar selalu mengalami situasi yang terburu-buru, tenggat waktu, dilema, harus cepat mengambil keputusan, frustrasi, dan tuntutan. Keadaaan tersebut dapat menimbulkan stres, sehingga menimbulkan ide bagaimana menyiasati stres dengan pelatihan character building.

Menyiasati stres dengan pelatihan character building

Kita tahu stres pada seseorang dan dapat menjadi hal yang biasa buat sebagian orang, karena terbiasa dipacu dan mengalami situasi yang sama seperti itu. Stres tidak dapat dihindari, tidak dapat dihilangkan, tetapi dapat disiasati dan dikelola menjadi motivasi, pendorong dan penguat, salah satunya menyiasati stres dengan pelatihan character building.

Lalu Bagaimana Menyiasati Stres dengan Pelatihan Character Building?

Tahukah Anda, stres tidak selalu buruk. Dalam kadar yang kecil, dapat membantu Anda tampil lebih baik dengan tekanan stres tersebut dan memotivasi Anda untuk melakukan yang terbaik bahkan luar biasa. Namun, bila Anda terus berjalan seperti itu dalam mode darurat, pikiran dan tubuh Anda akan membayar harga yang sesuai dengan tekanan terus menerus itu. Pemaknaan suatu stres di pikiran seseorang lebih banyak mengarah ke gambaran situasi negatif, yang akhirnya berusaha dihindari atau diabaikan tetapi pada sisi lain melemahkan dirinya dan menguras energinya.

Menyiasati stres dengan pelatihan character building diantaranya dengan mengubah pola pikir seseorang terhadap pemicu stres dan akibatnya, yang menyebabkan Anda beradaptasi dan meningkatkan kemampuan adaptasinya, serta menantang dirinya untuk hidup lebih baik lagi. Pengalihan makna suatu kejadian yang dapat menyebabkan stres, berakibat pada dirinya sehingga kenegatifan dapat diubah menjadi kepositifan yang dapat memotivasi, memfokuskan energi, memacu diri dalam kemampuan mengatasi, merasa bergairah dan semangat serta dapat meningkatkan kinerja.

Dalam menyiasati stres dengan pelatihan character building ini karakter seseorang yang berbeda akan menyikapi dan memiliki reaksi yang berbeda terhadap suatu kejadian atau situasi tertentu yang menimbulkan stres. Kemampuan seseorang yang menyikapi segala sesuatu dengan kepositifan bisa menjadikan distress menjadi eustress.

ReFrame Positive Training Center memberikan peserta tools yang dapat digunakan untuk menyiasati stres dengan pelatihan character building, dan mengelola stres tersebut dengan sikap yang positif, juga bisa memperdalamnya melalui pelatihan Stress Management yang semakin memfokuskannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *