METODE PELATIHAN CHARACTER BUILDING

Dalam beberapa tahun belakang ini, pelatihan character building sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, baik di perusahaan, organisasi, kementerian, pemerintahan sampai sekolah-sekolah. Dan semoga dampaknya pun dapat memberikan kepositifan bagia setiap orang yang mengikutinya dan perubahan yang lebih besar terjadi pada lingkungan sekitarnya, seperti bola salju yang bergulir dan terus membesar melakukan perubahan positif dalam diri setiap orang melalui metode pelatihan character building ini.

Metode pelatihan character building

Metode pelatihan character building pun bermaca-macam dari tiap trainer yang membawakan modulnya, dan fokusnya pun juga beragam, karena pastinya pengenalan dan pengembangan diri sangat luas sekali dan berhubungan ke berbagai bidang kehidupan, jika dalam 2 hari pelatihan semua materinya dimasukkan maka keefektifan pelatihan juga akan kurang, dan berakibat juga terhadap perubahan yang terjadi pada diri peserta.

Metode Pelatihan Character Building oleh ReFarme Positive Training Center

Selain dari modul yang dibawakan, metode pelatihan character building yang dapat mempengaruhi peserta adalah bagaimana membawakan materi tersebut dan mengenal peserta agar mampu menyadari dirinya untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Pengalaman kami memberikan pelatihan character building dengan metode interaktif, diskusi dan komunikasi dua arah, praktek dan role play sehingga peserta dapat ikut andil dalam perubahan dan memberikan pengalamannya di kelas sebagai pelajaran buat peserta lain.

Kami juga menggunakan permainan yang berhubungan dengan materi, sehingga peserta tanpa disadari dapat belajar dan mensugesti dirinya melalui permainan tersebut, yang memiliki kekuatan sangat besar untuk tersimpan di bawah sadar mereka.

Kami sangat yakin dalam pengembangan diri melalui character building, dibutuhkan kesadaran yang menghasilkan kemauan untuk berubah, dan itu adalah keputusan dari setiap diri, dipengaruhi oleh nila-nilai dan keyakinan serta persepsi dirinya dalam melihat, menilai, dan memaknai suatu kejadian dalam kehidupannya. Semua itu ada di bawah sadar seseorang, sehingga dalam metode pelatihan character building ini kami menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan pemrograman pikiran, seperti Experiential & Accelerated Learning, Psychology, Cognitive & Behavioral Therapy, Hypnosis, Hypnotherapy dan Neuro-Linguistic Programming (NLP), yang semuanya saling mendukung dalam perubahan diri Anda dari dalam dan atas keputusan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *