PELATIHAN CHARACTER BUILDING DAN STRES DI TEMPAT KERJA

Apa hubungannya pelatihan character building dan stres di tempat kerja? Bagaimana bisa saling terkait? Kebanyakan orang bekerja tidak menyadari bahwa stres adalah bagian penting dari pekerjaan mereka, bisa jadi tanpa stres kerja Anda tidak akan sangat produktif. Itu sebabnya, ketika bos Anda menempatkan tuntutan yang wajar pada Anda (seperti memberi Anda tenggat waktu yang disepakati berdua) itu benar-benar dapat membantu Anda melakukan pekerjaan lebih efisien.

Character Building dan Stres di tempat kerja

Stres di tempat kerja disikapi berbeda-beda, sayangnya kebanyakan menyikapinya dengan negatif, karena diawali dari pemaknaan suatu stres di pikiran seseorang lebih banyak mengarah ke gambaran situasi negatif, dengan tekanan tugas pekerjaan, bos, teman kerja dan lingkungan tempat kerja semakin membuat seseorang lebih negatif dalam menyikapi suatu kejadian pemicu stres tersebut.

Character Building dan Stres di Tempat Kerja

Anda perlu tahu bahwa pemaknaan terhadap stres dapat menjadikan Anda lebih negatif atau lebih positif, tergantung dari keputusan Anda dalam menyikapinya. Character building dan stres di tempat kerja adalah bagaimana kemampuan Anda memaknai stres, yang dapat menjadikan Anda lebih mampu menyiasati dan mengelola stres tersebut. Kemampuan memprogram diri dalam pemaknaan yang positif di pikiran dan perasaaan dapat Anda temukan di pelatihan character building.

Dalam pelatihan character building juga ditekankan adanya hubungan tanggung jawab dan control diri dari seseorang dengan stres yang dialaminya. Jika Anda memiliki tanggung jawab banyak dan besar dalam pekerjaan Anda dan sedikit atau bahkan tidak adanya kontrol diri Anda, maka akan memiliki lebih banyak stres. Sebaliknya jika tanggung jawab dan kontrol diri Anda berada dikemungkinan keseimbangan, maka stres Anda akan lebih rendah.

Semakin tanggung jawab yang Anda terima besar dalam pekerjaan maka Anda harus pula memperbesar kemampuan Anda dalam mengontrol diri dengan pikiran, perasaaan, perkataan dan perilaku positif, sehingga kenegatifan dapat diubah menjadi kepositifan yang dapat memotivasi, memfokuskan energi, memacu diri dalam kemampuan mengatasi, merasa bergairah dan semangat serta dapat meningkatkan kinerja.

Kaitan pelatihan character building dan stres di tempat kerja yang diadakan oleh ReFrame Positive Training Center, Anda melakukan perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain di dalam pekerjaan, dan berakibat pula pada kehidupan Anda secara keseluruhan nantinya. Anda mampu memahami orang lain dengan persepsi positif, maka mampu juga menyesuaikan diri dengan baik dalam situasi apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *