COMMUNICATION SKILL

Pelatihan Communication Skill

Komunikasi adalah proses memberi, menerima atau bertukar informasi, pendapat, perasaan atau ide melalui perkataan, tulisan atau alat-alat peraga atau melalui kombinasi ketiganya agar pesan yang disampaikan mencapai sasaran atau dipahami oleh orang lain. Komunikasi memegang peran penting bagi kita untuk membantu mewujudkan hubungan yang sehat dan penuh penghargaan baik di dunia kerja, sosial, dan keluarga. Komunikasi yang dipelajari dan dilatih dalam materi pelatihan communication skill adalah komunikasi efektif yaitu komunikasi yang berhasil mencapai sasaran dengan feedback (respon) yang sesuai dengan tujuan individu berkomunikasi. Kemampuan untuk mengungkapkan keinginan, ide, perasaan, fikiran atau pendapat seseorang sehingga dapat mengerti dan dimengerti oleh orang lain.

Kemampuan komunikasi ini adalah salah satu bentuk dari kecerdasan emosi (EQ, Emotional Quotient). Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi dengan orang lain, tidak hanya dibutuhkan kemampuan berbicara saja, tetapi juga dibutuhkan pendekatan dengan teman bicara, kecakapan persuasi dan menghindari resistensi dalam menyampaikan maksud yang diinginkan dengan mudah, meyakinkan dan diterima oleh teman bicara.

Pelatihan Communication Skill merupakan aplikasi mind-reprogramming yaitu Hypnosis dan Neuro-Linguistic Programming (NLP) sebagai pendekatan mutakhir dalam teknologi pemberdayaan manusia dengan seperangkat presuposisi dan teknik-teknik praktis dalam persuasi yang sangat efektif dan elegan, dapat diaplikasikan secara riil dalam berbagai bidang baik pekerjaan maupun personal, terbukti memiliki kelebihan dalam hal mampu memberdayakan manusia dengan teknologi fungsi otak yang sangat efisien dan efektif berdampak kuat terhadap peningkatan pengetahuan, perubahan sikap, pembentukan perilaku serta kebiasaan-kebiasaan positif untuk mencapai tujuan-tujuan yang luar biasa.

Durasi pelatihan 2 hari dengan 8 jam/hari, indoor.

Materi pelatihan Communication Skill dibuat standard dan dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan klien, dilihat dari kondisi atau situasi yang terjadi dan efek yang muncul, sehingga dibutuhkan peningkatan keahlian komunikasi untuk bertransformasi dan mempercepat pencapaian. Beberapa materi pengembangan dari pelatihan komunikasi antara lain:

  • COMMUNICATION SKILL FOR LEADER/SUPERVISOR
  • TRAUMA PUBLIC SPEAKING
  • EXCELLENCE PUBLIC SPEAKER
  • HYPNOTIC PERSUASION TECHNIQUE
  • HYPNOTIC SELLING TECHNIQUE
  • THE SUBCONSCIOUS COMMUNICATION
  • Dan Lain-Lain

Silahkan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan silabus pelatihan Communication Skill dan penjelasan lebih detail untuk modul pelatihan ini.