LEADERSHIP SERIES

Pelatihan Leadership sangat diperlukan semua orang – Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada yang dipimpinnya yaitu bawahan atau timnya dalam upaya agar mau bekerja sama dengan bekerja secara produktif untuk mencapai tujuan organisasi.

Kepemimpinan juga sebuah keputusan dan lebih merupakan hasil dari proses perubahan karakter atau transformasi internal dalam diri seseorang. Kekuatan terbesar seorang pemimpin adalah dari kekuatan pribadinya. Seorang pemimpin sejati selalu bekerja keras memperbaiki dirinya sebelum sibuk memperbaiki orang lain. Karena itu dalam kepemimpinan sangat dibutuhkan ketrampilan seorang pemimpin dalam mengatur dirinya sendiri (intra-personal skills) dan ketrampilan dalam berhubungan dengan orang lain (interpersonal skills)  yang mampu mengembangkan sumber daya secara maksimal.

Seorang pemimpin selalu bekerja dengan visi yang kuat, menciptakan gairah kerja, yang mendukung dan membantu orang-orang tumbuh dan berkembang, dan menjadi lebih baik dari apa yang mereka lakukan. Pemimpin yang sukses selalu cerdas menginspirasi dan memotivasi orang, mendorong harapan, kreativitas, kepercayaan diri, ambisi dan kasih sayang.

Pemimpin yang baik memiliki nilai yang kuat, pemecah masalah, komunikator yang baik, mampu mengelola orang, tujuan yang ditetapkan dan rencana yang jelas untuk mencapai tujuan tersebut, pendekatan yang fleksibel, memiliki strategi, menyelesaikan konflik, dan menjadi kharismatik untuk mengatasi setiap situasi dan kondisi yang penuh dinamika dalam menuju perubahan.

 

PAKET PROGRAM LEADERSHIP SERIES

Paket Program Pelatihan Leadership Series ini merupakan paket lengkap pelatihan kepemimpinan yang mengantarkan peserta untuk dapat memiliki jiwa dan ketrampilan kepemimpinan, yang dilakukan berjenjang dan dimulai perubahan dari dalam diri dengan perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain, mengoptimalisasikan semua potensi di dalam diri, dan mampu memotivasi diri dan orang lain, yang pada akhirnya mampu memengaruhi dan memimpin orang lain dengan energi positifnya.

Paket Program Pelatihan Leadership Series terdiri dari :

 

MANFAAT
Setelah mengikuti paket pelatihan ini diharapkan peserta mampu:

    • Memodel dan membentuk karakter pemimpin dengan mindset yang positif
    • Mengembangkan diri dengan sumber daya yang dimiliki
    • Mengembangkan kualitas kehidupan pribadi, kehidupan keluarga, kehidupan kerja, dan kehidupan sosial dari berbagai sudut pandang dan keyakinan hidup
    • Mampu mengaplikasikan sikap, pola pikir dan perilaku baru dalam kehidupan positif
    • Menggunakan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual dalam memimpin
    • Memimpin diri, atasan dan bawahan dalam kepositifan pikir, rasa dan kata
    • Memahami komunikasi berlangsung secara sadar dan bawah sadar
    • Mengurangi kendala komunikasi yang biasa terjadi
    • Meningkatkan percaya diri dalam berkomunikasi
    • Menggunakan strategi dan fokus dalam menyampaikan pesan
    • Memahami pentingnya empati dan fleksibilitas dalam interaksi dan berkomunikasi
    • Menggunakan komunikasi secara efektif,  bersama-sama dengan orang lain menyelesaikan konflik, menjadi pribadi yang menyenangkan, berkarakter positif, jujur, pendengar yang baik, sopan, ramah dan tak mementingkan diri sendiri
    • Merubah hal negatif menjadi positif dan dapat memotivasi
    • Menghilangkan emosi negatif yang menghancurkan motivasi
    • Mengaplikasikan sikap, pola pikir dan perilaku dalam kehidupan positif
    • Melatih kemampuan komunikasi dalam bernegosiasi
    • Meningkatkan percaya diri dalam mencari solusi dan mengambil keputusan
    • Memahami cara melakukan komunikasi positif untuk mengatasi konflik
    • Mengambil keputusan yang ekologis dan diterima semua pihak

 

Silahkan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan silabus pelatihan Leadership Series dan penjelasan lebih detail untuk modul pelatihan ini.

LS1 – LEADERS CHARACTER BUILDING

Membentuk dan mengembangkan karakter pemimpin yang kharismatik

Pelatihan Leader Character Building adalah pelatihan awal dan dasar dari Program Pelatihan Leadership Series, dimana dalam pelatihan ini peserta diperkenalkan dan dibentuk karakter kepemimpinan yang kharismatik dan positif dalam pikiran, perkataan dan perasaan, sehingga membentuk perilaku yang positif juga.

Pelatihan Leadership Series – Leader Character Building akan mengantar peserta kepada perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain. Kemudian mengarahkan untuk mengenal semua kekuatan diri sendiri secara positif, mengembangkan diri dengan pikiran, perkataan dan perasaan positif untuk mengoptimalisasikan semua potensi dan bakat terpendam di dalam diri, dan mampu memotivasi diri untuk menjadi seorang pribadi yang sukses dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi, serta menggunakan kecerdasan emosi (EQ) dalam menyelesaikan masalah.

LS2 – COMMUNICATION FOR LEADER

Mengembangkan kemampuan komunikasi persuasif sebagai pemimpin

Pelatihan lanjutan kedua dari Program Leadership Series ini melatih dan mengasah kemampuan komunikasi dari seorang pemimpin, sehingga mampu berkomunikasi secara persuasif dan elegan. Sebuah presupposition dari Neuro-Linguistic Programming (NLP) mengatakan bahwa Setiap manusia tidak bisa tidak berkomunikasi. Kemampuan dan kelihaian berkomunikasi sangat dibutuhkan di semua bidang kehidupan, begitu juga dalam bidang pekerjaan dan jabatan sebagai pemimpin.

Pelatihan Leadership Series – Communication for Leader akan mengantar peserta kepada pengenalan dan pengembangan teknik komunikasi yang persuasif sebagai seorang pemimpin. Kemudian menggunakan semua kemampuan dan karakter seorang pemimpin sebagai cara dalam melakukan pendekatan secara sadar dan bawah sadar, mengembangkan diri menjadi komunikator yang fleksibel, empati, mampu melakukan pendekatan emosional, sistematis dan logis.

LS3 – LEADERSHIP MASTERY

Membentuk dan mengembangkan karakter pemimpin yang problem solver

Pelatihan lanjutan ketiga dari Program Leadership Series ini membekali para pemimpin dengan kemampuan yang lebih hebat dan aplikatif dari pengendalian diri, karakter kharismatik dan kelihaian komunikasi persuasi yang telah dilatih dan diasah di pelatihan sebelumnya. Pelatihan ini mendalami dan mengkombinasi kemampuan yang telah dimiliki untuk menjadi seorang pemimpin dengan karakter problem solver dengan orientasi pada solusi.

Pemimpin sebagai problem solver harus mampu menguasai dirinya dan orang lain, dan menjalin hubungan yang baik dengan pihak yang mungkin berlawanan dengan dia, mampu berkomunikasi dengan lembut tetapi tegas, menghormati tetapi tetap menjaga posisinya. Kemampuan dalam bernegosiasi, berfokus pada solusi dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang bisa diterima oleh semua pihak, sangat dibutuhkan sebagai seorang pemimpin.

Pelatihan Leadership Series – Leadership Mastery akan mengantar peserta menggunakan kemampuan komunikasi yang persuasif dan karakter kharismatik dalam bernegosiasi yang win-win solution sebagai cara dalam memecahkan masalah ataupun konflik yang terjadi dalam solusi yang positif dan diterima semua pihak. Selain itu mampu memotivasi orang lain agar dapat lebih menghebatkan diri.

LS4 – MINDSET DEVELOPMENT TEAM

Membentuk dan mengembangkan individu dan team yang hebat

Untuk tingkatan terakhir dari Program Pelatihan Leadership Series adalah Mindset Development Team (MDT) yang merupakan sebuah paket program konseling & coaching individu atau group sebagai program pendamping atau lanjutan pertemuan setelah pelatihan untuk melihat pengaplikasian dan perkembangan materi pelatihan dalam rutinitas pekerjaan melalui kesadaran diri secara optimal serta penerapannya dalam menyusun target tim. Dengan program ini dapat dibentuk sebuah team yang solid, berstrategi, mempunyai tujuan dan target, serta mencapai traget tersebut bersama-sama, dan tentunya sangat membantu perusahaan dalam pengembangan sumber daya manusia dan pencapaian hasil produksi.

METODE

  • Program ini dilaksanakan dengan teknik konseling dan coaching, menggunakan aplikasi  Mind Reprogramming seperti hypnosis, hypnotherapi, ego state dan NLP.
  • Program dilakukan secara group, dapat juga secara perorangan.
  • Peserta perorangan adalah untuk penggalian kompetensi sesuai jabatan kepemimpinannya.
  • Peserta group adalah team yang telah ada atau akan dibentuk.
  • Jumlah peserta dalam 1 group maksimal 7 orang.

Silahkan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan silabus pelatihan Leadership Series dan penjelasan lebih detail untuk modul pelatihan ini.

“Pemimpin adalah yang mempunyai konsep dan strategi, memulainya, mencontohkannya dan bergerak bersama-sama, serta menjaga pergerakan itu dengan memotivasinya”