TRAIN THE TRAINER

Pelatihan untuk para karyawan di sebuah perusahaan semakin dibutuhkan agar mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan yang sesuai dengan bidangnya dan terus belajar mengikuti perkembangan yang terjadi, pelatihan yang berjumlah banyak dan berkesinambungan serta mengenai keterampilan khusus sesuai bisnis yang dijalankan perusahaan akan sangat baik jika dilakukan sendiri oleh pelatih dari dalam perusahaan.

Pelatihan yang dilakukan oleh internal trainer yang merupakan penunjukkan dari supervisor dan manajer yang diberi tanggung jawab untuk mengajarkan materi yang dibutuhkan di divisinya atau secara umum di perusahaan tersebut, kadang mengalami kendala dalam penyampaian materi dan jalannya pelatihan, dikarenakan awalnya mereka direkrut bukan sebagai trainer dan kemungkinan mempunyai kendala public speaking, maka organisasi berkewajiban memberikan mereka tambahan pengetahuan dan ketrampilan yang cukup memadai dalam mengajar. Kemampuan trainer dalam menyampaikan materi pelatihan sangat berperan penting dalam suksesnya suatu pelatihan dan juga penyerapan ilmu dari peserta.

Belajar akan menjadi efektif dan optimal apabila disampaikan dengan cara yang tepat dan suasana yang santai dan nyaman.  Informasi pelajaran diserap oleh peserta pelatihan melalui beberapa kanal sensor melalui panca indera, sehingga seorang trainer diharapkan mampu memaksimalkan setiap kanal dan juga suasana hati dari peserta pelatihan tersebut. Trainer juga harus dapat menjalin kedekatan dengan peserta, keterlibatan peserta di dalam pelatihan dan simulasi yang diberikan juga memperkuat penyerapan ilmu semakin optimal.

Selain itu, kemampuan supervisor dan manajer dalam menyiapkan dan merencanakan sebuah pelatihan (training management) perlu didukung dengan persiapan yang matang, dari jenis training yang akan dibuat, persiapan tempat dan alat-alat yang dibutuhkan, materi yang disampaikan, analisa kebutuhan peserta/perusahaan sampai dengan evaluasi dari training tersebut, Kami menyediakan traini tersebut dalam TRAIN THE TRAINER – TRAINING MANAGEMENT.

Pelatihan ini meningkatkan dan mengasah sumber daya dan kekreatifan yang dimiliki trainer sehingga dapat menjadikan pelatihan yang menarik, dengan training ini mengasah dan memperkuat kemampuan utama dari trainer dalam menyampaikan materi apapun, menguasai peserta, mengarahkan peserta untuk fokus dan membuat suasana pelatihan nyaman, bergairah dan penuh antusias.

Pelatihan lanjutan setelah pelatihan dasar TRAIN THE TRAINER – BE THE BEST TRAINER adalah TRAIN THE TRAINER – THEATRICAL TRAINER yang lebih memfokuskan pada pembentukan sikap seorang trainer yang percaya diri, dengan dasar-dasar teater yang diberikan seperti olah gerak, olah vokal dan olah rasa maka belajar akan menjadi efektif dan optimal karena disampaikan dengan cara yang tepat, menarik dan suasana yang santai dan nyaman.

 

Silahkan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan silabus pelatihan Train The Trainer dan penjelasan lebih detail untuk modul pelatihan ini.