Pelatihan komunikasi efektif untuk karyawan merupakan pelatihan soft skill yang banyak dicari oleh perusahaan, karena memegang peranan sangat penting bagi perusahaan untuk mencapai visi dan misinya. Perusahaan sangat yakin komunikasi efektif dibutuhkan juga untuk memperkuat keutuhan dan kekompakan tim, untuk menguatkan proses pekerjaan dalam mengambil keputusan atau menemukan solusi dari permasalahan yang muncul, serta dapat juga meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari sisi motivasi, karir dan lain sebagainya.

Dengan pelatihan komunikasi efektif, akan melatih keterampilan dalam mengatur diri dengan kematangan mental, sehingga mampu untuk mengontrol pikiran, perasaan dan perkataannya dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman bicaranya.

Dan selain itu pelatihan komunikasi efektif ini juga melatih karyawan dalam keterampilan berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain, sehingga proses komunikasi dapat berjalan lancar, jelas, dan mendapatkan respon yang sesuai.

komunikasi efektif untuk karyawan

Dampak Pelatihan Komunikasi Efektif Untuk Karyawan

Perusahaan yang mengadakan pelatihan komunikasi efektif untuk karyawannya, dampak yang sangat terasa pertama kali sudah pasti adalah untuk diri karyawan itu sendiri, dengan meningkatkan kesadarannya ketika dia telah memutuskan dan mengijinkan dirinya untuk berubah menjadi lebih baik.

Kemampuan atau keterampilan komunikasi akan terus meningkat dari para peserta pelatihan, dan semakin dia mengubah dirinya lebih baik, komunikasi yang terjadi juga akan semakin baik dan jelas, maka dampaknya akan terasa di lingkungan kerja, dan bisa jadi dia akan menularkan energi positifnya kepada rekan-rekan kerjanya sehingga menjadikan tim yang positif dan solid.

Semua berawal dari komunikasi, karena itu pelatihan komunikasi efektif ini merupakan pelatihan yang sangat ditekankan menjadi salah satu modul wajib yang harus diikuti dalam program pelatihan soft skill untuk karyawan.

Pelatihan komunikasi efektif untuk karyawan yang dilakukan ReFrame Positive selalu menekankan terlebih dahulu pada kesadaran diri dan penilaian diri dari komunikasi yang selama ini dilakukan, kemudian melakukan perubahan kepada kemampuan atau keterampilan komunikasi yang ideal agar informasi atau pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik, dan mendapatkan respon yang sesuai.

 

Leave a Reply