Sudahkah Anda MENGENAL diri Anda?, Apakah Anda ingin mengetahui dengan jelas ‘POTRET DIRI’ Anda?, Maukah Anda mengetahui POTENSI KEKUATAN dan KETERBATASAN Anda?. Anda dapat menjawab semua pertanyaan tersebut dengan mengikuti assessment untuk potensi diri, mengetahui kesesuaian minat dan bakat, yaitu dengan Talents Mapping.

Sudah ratusan tahun manusia dinasehati agar menjadi diri sendiri atau be yourself. Namun, sampai saat ini
istilah menemukan diri sendiri masih saja menjadi misteri, sehingga nasehat di atas seakan hanya mimpi
saja. Kalau saja Anda bisa mengetahui siapa diri Anda dan untuk apa Anda diciptakan, maka disanalah Anda
akan menemukan jalan kesuksesan yang sebenarnya.

Sudah sejauh mana Anda mengenali potensi diri Anda? Potensi yang dimiliki oleh setiap manusia merupakan pemberian Tuhan yang paling berharga, namun sering kita melupakannya. Setiap manusia memiliki potensi-potensi baik berupa kekuatan maupun keterbatasan. Namun umumnya manusia terkungkung untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan pada dirinya dibandingkan mengembangkan potensi kekuatan yang dimilikinya.

Pada esensinya memiliki kelemahan atau keterbatasan adalah hal yang wajar mengingat tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa setiap manusia pasti memiliki kelebihan, suatu kekuatan unik yang berbeda dengan yang lain dan semuanya harus diawali dengan penemuan diri. Bakat dalam arti luas merupakan potensi diri yang merupakan personality yang produktif.

Talents Mapping merupakan salah satu alat assessment yang digunakan ReFrame Positive untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi kekuatan individu dengan didasari pada fitur-fitur unik yang seringkali belum disadari.

Dengan assessment Talents Mapping, Anda dapat menggali sifat produktif (bakat) Anda, menginterpretasikan kekuatan terkait peran melalui bakat dominan Anda, mendapatkan gambaran kemampuan/kompetensi dan minat terhadap aktivitas, dan mendapatkan gambaran kemampuan/kompetensi dan minat terhadap peran Anda.

Pemetaan ini tidak hanya terbatas untuk mengetahui pemetaan potensi diri saja, tapi yang terpenting adalah selanjutnya bagaimana menggunakannya dalam membuat STRATEGI yang TEPAT, dan menjadikannya KEKUATAN DIRI dalam aktivitas-aktivitas produktifnya.

Anda akan mampu membuat strategi perubahan atau pengembangan kompetensi diri, setelah memastikan kondisi saat ini dari pemetaan diri Anda, sehingga mengetahui apa yang perlu difokuskan dari kekuatan Anda dan bagaimana menyiasati keterbatasan Anda.

Di samping berguna untuk mengenali potensi pribadi, Talents Mapping dapat digunakan untuk kelompok, organisasi, atau perusahaan. Beberapa manfaat bagi perorangan seperti untuk pemilihan karir, jurusan pendidikan atau profesi; ataupun organisasi atau perusahaan seperti untuk rekrutmen atau seleksi, counseling, coaching, penempatan jabatan atau promosi, pembentukan kelompok kerja (team building), pengembangan (development), pelatihan (training), career planning, dan performance management.

Jika Anda ingin mengenal lebih dalam diri Anda dengan mengetahui peta potensi diri Anda, kekuatan dan keterbatasan Anda, serta kesesuaian dari minat dan bakat, juga mengetahui aktivitas-aktivitas yang mendukung bakat Anda. Silahkan klik link dibawah ini untuk penjelasana lebih lanjut dan mendaftar untuk test Talents Mapping.

Leave a Reply