Abraham Lincoln mengatakan ‘Reputasi adalah bayangan. Karakter adalah pohon’. Character building berarti membangun karakter seseorang yang kuat dan besar seperti pohon yang rimbun dan kokoh, yang menghasilkan bayangan yang meneduhkan bagi orang yang lewat.

Memiliki Karakter yang baik berarti melakukan hal yang benar dan positif selain untuk diri sendiri juga berpengaruh untuk orang lain, dan pastinya orang-orang akan menilai Anda dengan sangat baik dan positif, menjadikan reputasi Anda pun meningkat sebagai akibat karakter positif Anda tersebut.

Pengalaman kami memberikan pelatihan character building di beberapa perusahaan, dari tingkatan operator sampai dengan direktur mendapatkan tanggapan yang sangat memuaskan, karena mereka sangat membutuhkan pelatihan seperti ini untuk membekali mereka dalam kesehariannya sebagai karyawan, dimana mereka temui banyak pemicu stres, politik kantor, terjadinya benturan dan konflik antara teman sekerja, atasan dan bawahan.

Disamping faktor eksternal, dipengaruhi juga masalah internal yang menjadi hambatan dalam diri karyawan tersebut untuk lebih maju dan berkembang, seperti kurang percaya diri, mental block, trauma, ketakutan, kontrol emosi, dan hal lainnya yang perlu dibenahi.

Banyak dari peserta pelatihan character building yang bersyukur bisa mendapatkan program ini, karena materi ini tidak diajarkan di sekolah ataupun ketika kuliah, apalagi di tempat kerja tentang bagaimana aplikasinya secara sederhana dalam kehidupan, sehingga mudah dipraktekkan dan mendapatkan perubahan yang diinginkan dari pencapaian target yang ditetapkan.

Setiap orang mengalami pengalaman yang berbeda-beda dalam perubahan positif yang didapatnya, selama terus dilakukan maka perubahan positif tersebut menjadi program yang sangat kuat di bawah sadarnya, yang mengarahkan Anda pada pola pikir dan perilaku baru.

Kami sangat yakin kemauan untuk berubah dibutuhkan kesadaran, dan itu adalah keputusan dari setiap diri, dipengaruhi oleh nila-nilai dan keyakinan serta persepsi dirinya dalam melihat, menilai, dan memaknai suatu kejadian dalam kehidupannya.

Tahapan pertama dalam character building yaitu kesadaran diri untuk perubahan, awal dari menyadari diri sepenuhnya dan mengenal diri lebih dalam, karena dengan menyadari diri, menilai diri dan mengenal diri lebih dalam maka Anda akan menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki, perlu diubah, dan perlu dikembangkan dari diri Anda, sehingga Anda akan semakin lebih baik dan lebih hebat dengan kemampuan dan keahlian Anda.

Pelatihan character building akan membuat Anda lebih mengenal diri dan pastinya akan lebih mudah juga mengenal orang lain, karena mampu memahami orang lain dengan persepsi positifnya, maka mampu menyesuaikan dirinya dengan orang yang berbeda gaya atau karakter dan lingkungan, sehingga menjadikan dirinya orang yang cerdas secara personal.

Bisa Anda bayangkan betapa hebatnya diri Anda, ketika Anda dapat mengenal semua kekuatan diri sendiri secara positif, mengembangkan diri dengan pikiran, perkataan dan perasaan positif, terjadinya perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain. Dan mengoptimalisasikan semua potensi, bakat terpendam di dalam diri, serta mampu memotivasi diri untuk menjadi pribadi yang sukses dan menyukseskan orang lain.

Silahkan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan silabus training atau pelatihan character building dari ReFrame Positive – Success Development Center dan penjelasan lebih detail untuk modul pelatihannya.

Leave a Reply