Stress Management sangat diperlukan dalam kehidupan di kota besar yang serba cepat dan dengan berbagai aktivitas serta kejadian-kejadian setiap harinya, apalagi di masa pandemi yang penuh ketidakpatian dan keterbatasan, dapat menimbulkan stres pada seseorang, stres ini dialami oleh siapapun dan sekarang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Stres merupakan bagian penting dari pekerjaan Anda, kebanyakan orang tidak menyadarinya, bisa jadi tanpa stres, kerja Anda tidak akan sangat produktif. Itu sebabnya, ketika bos Anda menempatkan tuntutan yang wajar pada Anda, seperti memberi Anda tenggat waktu yang disepakati berdua, hal tersebut benar-benar dapat membantu Anda melakukan pekerjaan lebih efisien.

Stres yang terjadi disikapi berbeda-beda tiap orang, sayangnya kebanyakan menyikapinya dengan negatif, karena diawali dari pemaknaan suatu stres di pikiran seseorang lebih banyak mengarah ke gambaran situasi negatif, dengan tekanan tugas pekerjaan, bos, teman kerja dan lingkungan sekitarnya, semakin membuat seseorang lebih negatif dalam menyikapi suatu kejadian pemicu stres tersebut.

Kapasitas stres dari seseorang berbeda dengan orang lainnya. Beberapa orang dapat terjatuh dengan pukulan yang keras dari masalah yang dihadapinya, sementara yang lain terjatuh dan hancur atau frustrasi ketika mendapatkan hambatan sedikit. Beberapa orang bahkan dapat terpacu dan berkembang dengan kegembiraan dan tantangan dari gaya hidup stres tingginya.

Stres tidak dapat dihindari atau dihilangkan, tetapi dapat dikendalikan dan dikelola menjadi motivasi, pendorong dan penguat. Oleh karena itu, Anda harus melakukan stress management yang mampu mengontrol stres yang datang di kehidupan Anda, karena Anda yang punya kendali atas diri Anda.

Stress Management

Kenapa perlu ikut pelatihan Stress Management?

Pelatihan Stress Management dari ReFrame Positive ini untuk mengenal dan mengelola stres secara positif, Anda juga mampu untuk mengantisipasi timbulnya stres agar tidak menjadi lebih buruk lagi, mulai dari menyadari, mencegah, mengendalikan dan mengatasi stres tersebut, sehingga Anda dapat menjadi pribadi yang sukses dalam pekerjaan dan kehidupan.

Stres itu mempengaruhi pikiran dan perasaan, atau psikis Anda, dan mengganggu fisik Anda juga. Anda perlu menjaga keseimbangan antara tanggung jawab dan kontrol diri pada suatu situasi atau kondisi, karena hal tersbut dapat memicu stres Anda. Kemampuan Anda mengenal pola-pola stres di diri Anda, akan sangat membantu Anda dalam melakukan stress management.

Betapa luar biasanya Anda, jika dapat mengelola kondisi pikiran dan mental dalam menghadapi kejadian-kejadian yang dapat menyebabkan stres, dan dengan cara baru memandang situasi dalam persepsi yang positif sehingga dapat menemukan hal positif di dalamnya.

Anda kemudian dapat mengubah stres tersebut menjadi motivasi dan tantangan untuk meningkatkan prestasi. Setiap manusia sudah diberikan sumberdaya di dalam dirinya untuk dapat berubah menjadi lebih baik dan mengambil tindakan untuk mengubahnya, dimulai dari mengubah cara pandang Anda terhadap suatu kejadian.

Silahkan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan silabus pelatihan Stress Management dan penjelasan lebih detail untuk modul pelatihan ini.

Leave a Reply